MTC W123

15 – 17 November 2012, Bandar Lampung

Seiring mentari pagi di Setopan tol Balaraja, Tangerang. Kamis pagi 15 November 2012 jam 05:00 WIB telah berkumpul sekitar 45 unit Mercedes Benz type W123 atau yang terkenal dgn sebutan Mercy Tiger. Kegiatan touring kali ini merupakan kegiatan tahunan MTC INA dalam agenda event nasional Mercedes Benz Club Indonesia, dimana didalamnya juga diikuti oleh sekitar 50 club dr berbagai type dan lokasi di seluruh Indonesia.

Seiring dengan thema yang di declare oleh pengurus MTC INA, “50 Tigers Crossing Over Sunda Strait” maka hamper sebagian member MTC INA yang tidak berhalangan hadir, menyempatkan diri untuk datang dan meramaikan Touring to Jambore ke 7 ini. Selain member dari wilayah Jakarta, ada juga beberapa member yang turut berpartisipasi dan bergabung dalam rombongan dari start point convoy di Balaraja, diantaranya dari MTC chapter Cirebon, MTC chapter Semarang, MTC chapter Jogjakarta dan MTC chapter Surabaya (east java).

Brotherhood sudah sangat terasa di titik awal pertemuan di Balaraja sampai dengan kembali ke Jakarta, dimana semua member tanpa melihat asal chapternya membaur dan mengedepankan semangat kebersamaan di MTC INA.

Tepat pukul 05:30 AM semua rombongan di lepas keberangkatannya oleh Ketum MTC, dengan pembagian 4 group rombongan yang langsung dikepalai Marshal setia MTC (Pak Iyo). Keteraturan, ketertiban dan kerapihan perjalanan rombongan MTC tidak lepas dari ketatnya peraturan dan scrutineering yang menjadi syarat wajib kendaraan untuk dapat bergabung dalam touring kali ini, bukan saja kesiapan kendaraan tapi sampai dengan standar radio komunikasi (RIG bukan HT) yang wajib terinstall di setiap kabin MTC. Hal ini terbutkti dengan tidak adanya kendala yg terjadi selama dalam perjalanan pergi – pulang Jakarta – Lampung – Jakarta.

Tepat pukul 07:30 seluruh rombongan telah sampai di Pelabuhan ferry untuk menyebrang ke Pulau Sumatera, namun dikarenakan traffic yg padat di hari libur panjang, maka rombongan di pecah kedalam 2 kapal ferry untuk dapat terangkut semua. Antrian panjang yang terjadi di pelabuhan Merak, mengahruskan semua member utk bersabar untuk dapat terangkut dan baru pukul 10:00 WIB semua kendaraan W123 dapat terangkut. Sedari pelabuhan Bakauheni sampai dengan Kota Bandar Lampung ditempuh dengan perjalanan Convoy beriringan selama 2 jam. Setibanya di Kota Bandar Lampung seluruh kendaraan langsung perkir dengan rapih di pelataran hotel Marcopolo. Malam harinya sekitar 6 unit W123 menyusul rombongan MTC ke Bandar Lampung, sehingga genaplah jumlah rombongan MTC INA menjadi 51 kendaraan.

Kegiatan Jambore di awali dengan Santap malam bersama Bapak Walikota Bandar Lampung dan diteruskan dengan ramah tamah dengan seluruh member MB Club INA. Kegiatan utama Jambore di pusatkan di Pantai Bensor, sekitar 1 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung.
Alam kota Bandar Lampung yang berbukit-bukit dengan jalan yang lebar, mengingatkan rombongan MTC pada saat konvoy Jambore ke 6 di kota Semarang. Keramaian lalu lintas dan tanjakan turunan yg cukup terjal di dalam kota, tidak menyurutkan performance dari Mercy tiger yang rata-rata sudah berumur 30 tahun. Hari kedua Jambore selain diisi kegiatan di Pantai Bensor seperti konser music, demo kendaraan dan contest mobil Mercedes Benz, juga diisi dengan kegiatan kuliner bagi member MTC, dengan memborong Abon udang, kerupuk ikan Belida dan juga snack-snack lain yang menjadi ciri khas oleh-oleh kota Bandar Lampung.

Malam hari kedua khusus Member MTC INA mengadakan sarasehan dan ramah tamah dalam gala dinner khusus MTC, yang di tempatkan di sebuah fancy restaurant di dalam kota Bandar Lampung. Diisi dengan senda gurau serta “konser” organ tunggal yang meramaikan acara.

Dalam kesempatan ini juga telah di umumkan oleh peserta Jamnas 7, bahwa mobil salah satu member MTC, milik Aditya Adhinata berhasil merebut predikat “The Best Single Tuner” dalam kontes yang diadakan oleh panitia, dan mengalahkan peserta lain dengan kendaraan Mercedes dengan tahun lebih muda. Mercedes Benz milik mas Adit (No Pol B 123 AMG) menggunakan modifikasi dari tuner terkenal MB yaitu AMG, mulai dari Engine, Interior dan Exterior.

Hari terakhir diawali dengan kegiatan bersih-bersih kendaraan dan general check up sebelum kembali ke Jakarta, tidak lupa juga sesi foro bersama di halaman hotel Marcopolo sebelum berdoa dan kembali ke Jakarta. Iringan puluhan mercy tiger membelah kesunyian sabtu pagi di kota Bandar Lampung yang tidak terlalu ramai, hal ini juga yang menjadi inisiatif marshal untuk memimpin rombongan menjadi 1 rombongan saja dengan puluhan kendaraan. Otomatis hal ini menjadi pemandangan yang luar biasa bagi member MTC dan bagi masyarakat kota Bandar Lampung yang berada di sepanjang jalan yang kami lewati. Dengan iringan rotator dan sirine di depan dan belakang, serta bantuan Fog Lamp (bukan hazard) dari setiap kendaraan mercy tiger, konvoy kendaraan tetap tertib dan tidak terputus.

Tepat 1,5 jam seluruh kendaraan sudah merapat di Pelabuhan Bakauheni dan dapat langsung terangkut dalam satu kapal ferry besar menuju pelabuhan Merak. 2 Jam sisa perjalanan melintasi selat sunda diisi dengan senda gurau sesame member, dan tidak lupa juga menikmat kuliner yang di jajakan selama di kapal seperti rujak dan snack. Beberapa member juga mengambil kesempatan ini dengan berfoto bersama dan pijat refleksi serta urut bekam, dengan tujuan mengembalikan stamina di Pulau Jawa.
Sesampai di Setopan Balaraja arah Jakarta, seluruh rombongan berhenti untuk sesi foto dan perpisahan, baik perpisahan akhir dr touring untuk rombongan dari Jakarta, dan perpisahan kepada beberapa member yang akan lanjutkan perjalanan untuk membelah pulau Jawa sampai dengan ke tujuan masing2 chapter.

Alhamdulillah akhirnya kegiatan touring Jambore ini berakhir dengan tidak kurang suatu apapun, dan menambah “brotherhood” di kalangan MTC INA lintas Chapter. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada sponsorship yang mendukung kegiatan MTC INA:

1.    SOGO
2.    SEIBU
3.    Rumah Air
4.    Shabu Rame
5.    Water Kingdom
6.    GT Radial
7.    Dapoe Aceh Melayu
8.    WAROENG KITA
9.    Indofood
10.    MJ Motor
11.    Media Partner : Otoblitz
12.    Media Partner : Brava radio 103.8 FM
13.    Media Partner : DFM Radio 103.4 FM
14.    Media Partner : www.bossmobil.com
15.    Media Partner : Eurocars
16.    Media Partner : Classic and Sport Car magazine
17.    Media Partner : www.dapurpacu.com
18.    Media Partner : Tabloit Otomotif
19.    Media Partner : www.stephenlangitan.com
20.    Private Sponsor : Om Deddy Firdaus
21.    Private Sponsor : Om Handaru
22.    Private Support : Ade Rahardjo (official photographer MTC INA)
23.    All member & Pengurus MTC yang mendukung acara ini

Best Regards,
M.Subhan (Ade)
MTC 01.01.250

.