MTC W123

All Member, Semangat pagi!

MTC Family gathering 2012 dimulai, dengan short-medium range touring Jakarta -Tasikmalaya – Garut – Jakarta. Jumlah KR yang berangkat sebanyak 16 KR yang dibagi dalam 2 groups. Sampai report ini dibuat di Km.88 tol Cipuleunyi. Marshal sekaligus leader group I dipimpin pak Iyo, dan group 2 di leads pak Guru dan mas Yudhi (correct me if I’m wrong). (red:ade big me)

Pukul 08:35 pagi seluruh KR merapat di Rumah Makan Liwet Asep Stroberi

Pukul 13:16 all member tiba di Hotel Crown Tasikmalaya.

Minggu 8 Juli 2012

Pagi ini rombongan MTC memulai kegiatan dengan cuci mobil bersama, dihalaman crown hotel Tasikmalaya. Hehehe…
Dengan berbagi ember semua macan kinclong maning. Dilanjutkan dengan breakfast.

Trayek hari ini dijadwalkan dari Tasik hotel crown menuju Garut dan lanjut ke Jakarta. Komposisi hari ini berkurang satu, Om Maulana dengan No.Lambung 01 nopol (B 1 MTC) dikarenakan buah hatinya demam di Jakarta, sehingga harus kembali ke Jakarta lebih dulu. Namun komposisi tetap 16 KR setelah bergabung Om ADE fotographer (B 251 ADE) setelah touring keluarga dr Solo-Jogja.

Tepat jam 10:00 semua peserta kumpul bersama di halaman utk foto2 dgn seragam touring serta spanduk kegiatan Family gathering 2012.

Setelah selesai makan siang di BKR 7, ke 16 kereta MTC bergerak lagi ke pusat oleh2 di kota Garut. Tidak lupa dilakukan proses refueling terlebih dahulu, dengan dana subsidi dari sponsor Aquaterra sebesar Rp. 100.000,- per mobil.

Jalan berliku yang diselingi tanjakan dan turunan di sepanjang Tasik-Garut, tidak membuat para macan menjadi macan ompong….justru sebaliknya….tenaga macan 200 dan 280 dengan kombinasi double pedal dan triple pedal, sanggup melahap segala rintangan dgn tetap berconvoy rapih mengikuti raungan mesin Ford Focus milik Patwal Polres Tasikmalaya. Kebijakan MTC menerapkan radio komunikasi menjadi peranti wajib selama touring, sangat bermanfaat, sehingga iring2an mobil MTC tetap terkontrol dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan para pengguna jalan lain.

Komposisi rombongan yang dipimpin Patwal No.Lambung 9408 diiringi oleh om Iyoen yang selalu meng-info-kan kondisi jalan. Tidak lupa sweeper dari B 171 MTC dgn No.Lambung 08 terus saling mengimbangi rombongan panjang convoy MTC dari Tasikmalaya-Garut-hingga pintu tol Cileunyi. Sesi photo sempat di lakukan MTC di bukit seputaran garut sembari menikmati rujak bumbu kacang yg dibawa Teh Ira.

Sesampai di pusat oleh-oleh Garut, toko coklat Chocodot yg masih “Brand New” dan baru akan di resmikan tanggal 14 Juli 2012 oleh Sule, sudah di “perawani” MTC terlebih dahulu. Tampak para pegawai pusat oleh-oleh tersebut dibuat panik oleh rombongan ibu2 MTC yang bisa dibilang agak “heboh” membeli oleh-oleh yang dijual. Mulai dari dodol, coklat, kerupuk, bahkan bantal berbentuk VW New Beetle dan Sheep.

Cek point toko oleh-oleh ini menjadi cek point perpisahan dengan Teh Ira dan Om Boy Bandung, dikarenakan hrs tetap di Garut utk menjenguk orang tua yg sedang sakit.
Thanks a lot mang Oboy dan teh Ira for the hospitality di kota Tasik and Garut.

Rombongan lanjutkan perjalanan dengan 15 KR menuju pintu tol Cileunyi dengan tetap berjajar rapih di kawal Patwal 9408 utk membelah kota Garut nan macet. Pemandangan indah di seputaran Nagrek, terutama dr flyover dan terowongan yg membelah bukit di Nagrek, semakin semarak dgn terpaan matahari sore diantara terowongan bukit Nagrek, apalagi sepanjang jalan Om Yudhi dedengkot MTC tiada henti-nya memuji kelezatan Baksi Kurdi yg sudah dinikmati dari hari sebelumnya. Sampai2 semua orang yang kenal akan Tasik ditanya knowledgenya akan kelezatan Bakso kelereng Mang Kurdi.

Sekitar 1 km menjelang pintu tol, seluruh KR berhenti dengan rapih di pinggir jalan raya Nagrek-Bandung area Rancaekek, untuk menikmati tahu sumedang dan lontong khas jawa barat. Tidak lupa pak polisi MTC (bung krispin) turut menjaga kelancaran lalu lintas dengan seragam mirip patwal dan center merah (anak gue bilang itu pedang star wars…hehehe).

Akhirnya perjalanan dengan patwal berakhir di pintu tol Cileunyi. Rombongan MTC kembali di bagi menjadi 2, yang terdiri 12 KR dan 3 KR.
12 KR pertama lanjut menuju checkpoint 1 di KM 97 utk ambil ATM dan ke peturasan (toilet). Sedangkan 3 KR ke dua yg di leads oleh Om Yudi dan Om Iyo lanjut ke KM 72 utk penjemputan KR 06 yg trouble dan akan di gendong balik menuju Jakarta.

Harapan 2 jam dr cileunyi menuju KM 57 tempat berkumpul kembali 15 KR dan titik perpisahan, tidak tercapai, krn padatnya kendaraan dr arah Bandung menuju Jakarta. Dgn kecepatan rata2 40km/jam semua macan tetap berbaris rapih dengan di Leads oleh Mas Adit (02) dan Sweeper Pak Dedy Guru (08). Godaan untuk menggunakan bahu jalan, tidak ditanggapi rombongan MTC.

Kepadatan jalan tol sepanjang 152km dr Cileunyi-gerbang JORR Jakarta terasa amat melelahkan, apalagi touring 2 hari ini sangat dipenuhi acara kuliner dan sebagian masih terlena dgn kenikmatan Bakso Kurdi.
Hampir semua setopan di jalan Tol penuh dengan kendaraan arus balik menuju Jakarta. Akhirnya team leader (mas Adit-02) dengan kesepakatan peserta rombongan, berhenti di KM 42 arah Jakarta, untuk makan malam dan perpisahan.
Dengan diiringi kepadatan rest area KM 42 dan keribetan di dalam resto Solaria, seluruh rombongan berpisah dengan senyum puas pada acara family gathering 2012 ini.

Tidak terlihat kelelahan di muka peserta balita MTC (iya lah sepanjang jalan tidur anak gue…hehehe) dan senyum para orang tua, MTC bertekat acara gathering ini dijadikan kalender tahunan MTC untuk mempererat brotherhood sesama penggemar Mercy Tiger.

Sekian laporan-nya, sampai jumpa di touring MTC berikutnya yg melibatkan seluruh chapter MTC INA. Salut untuk panitia touring family gathering (Om Ochim dkk).

Wassalam,

NB: jgn lupa foto-foto yang bagus kirim ke japri email ane yah buat report ke pengurus dan media.

Best Regards,
Ade
MTC 01.01.250